4 Ciri Orang yang Gak Layak Mendapatkan Kepercayaanmu, Bikin Kecewa

5 Ciri Orang yang Gak Layak Mendapatkan Kepercayaanmu Bikin Kecewa - 4 Ciri Orang yang Gak Layak Mendapatkan Kepercayaanmu, Bikin Kecewa

4 Ciri Orang yang Gak Layak Mendapatkan Kepercayaanmu, Bikin Kecewa

Di beri kepercayaan orang lain memang suatu kehormatan sekaligus menjadi tanggung jawab besar. Kamu harus sangat berhati-hati menjaga kepercayaan itu biar gak mengecewakan orang.

Sebaliknya, saat kamu hendak memberikan kepercayaan pada orang lain, kamu juga gak boleh sembarangan. Salah menaruh kepercayaan, kamu bisa habis-habisan di rugikan orang. Di lansir dari e-box-web.com, orang dengan lima ciri di bawah ini sebaiknya memang gak pernah di jadikan tangan kananmu. Catat, ya!

1. Gak pernah peduli dengan perasaanmu

Di kutip dari Daftar Live22, nekat memberikan kepercayaan pada orang yang seperti ini sama dengan kamu sudah siap hatimu di cabik-cabik terus. Di matanya, kamu mungkin gak lebih dari sebongkah batu. Bukan manusia yang punya perasaan.

Saat dia di hadapkan pada kepentingannya sendiri, dia gak akan segan-segan menyalahgunakan kepercayaan yang kamu berikan padanya. Dia sama sekali gak mempertimbangkan betapa kamu akan kecewa bahkan marah atas ulahnya.

2. Sikapnya di depan dengan di belakangmu gak sama

Orang seperti ini tak ubahnya serigala berbulu domba. Bisa saja di depanmu dia baik sekali. Namun bagaimana saat di belakangmu? Bisa jadi dia seketika berubah layaknya musuh bebuyutan.

Dia suka menjelek-jelekkanmu. Jika kalian terlibat dalam kerja sama dan kamu menjadi pembuat keputusan, di depanmu dia bisa tampak sebagai pendukung. Akan tetapi di belakangmu, dia malah bisa mengompori bawahanmu untuk melawan keputusan itu. Berhati-hatilah!

3. Senang melihatmu terpuruk

Memberikan kepercayaan pada orang begini sama saja membuka pintu lebar-lebar untuknya bersenang-senang di atas penderitaanmu. Sudah seharusnya kamu memberikan kepercayaan pada orang yang bisa berempati bahkan menguatkanmu kala kamu terpuruk.

Bukan justru sebaliknya. Bahkan jika itu saudaramu, misalnya, ada baiknya kamu gak memberikan banyak kepercayaan padanya. Bisa-bisa saat kamu mengalami kesulitan, dia hanya akan menjadikanmu gunjingan atau lelucon. Tidak ada bantuan atau dukungan.

4. Gak tahan dengan godaan uang

Semua orang tentu pada dasarnya selalu tertarik dengan uang. Sebab, hidup kita selalu butuh biaya. Namun, jangan terus memaklumi orang yang senantiasa menjadikan uang sebagai tujuan hidupnya.

Dia akan mudah sekali menjadi tidak amanah bila sudah menyangkut soal uang. Bisa-bisa keringatmu selama bertahun-tahun di lenyapkannya dalam semalam. Orang yang gak tahan dengan godaan uang gak pernah punya rasa cukup.

Selagi sumurmu masih ada airnya, dia akan terus mengambilnya sampai tetes terakhir. Bahkan meski di rumahnya sendiri sudah ada sumber air abadi. Keserakahan menjadi bagian dari dirinya.