6 KDrama Thriller 2019 dengan Jumlah 16 Episode, Penuh dengan Misteri!

7 KDrama Thriller 2019 dengan Jumlah 16 Episode Penuh dengan Misteri 520x400 - 6 KDrama Thriller 2019 dengan Jumlah 16 Episode, Penuh dengan Misteri!

6 KDrama Thriller 2019 dengan Jumlah 16 Episode, Penuh dengan Misteri!

Di lansir dari e-box-web.com, Drama Korea memang di kenal memiliki cerita yang apik dan menarik. Begitupula dengan drama bergenre thriller yang tak hanya menegangkan, tapi juga di sajikan dengan kompleks, detail dan penuh misteri. Meski di tahun yang sama terkadang muncul tema dan profesi karakter yang serupa, namun para aktor dan pihak produksi seolah mampu menyajikan cerita yang baru dan seru untuk di tonton.

Seperti di kutip dari laman Daftar Live22, yang telah di rangkum di bawah ini ada tujuh drama Korea bergenre thriller tahun 2019 berjumlah 16 episode dengan alur cerita seru dan penuh dengan misteri. Penasaran ada apa aja? Simak kelanjutan artikelnya, yuk!

1. Class of Lies

Class Of Lies adalah drama Korea thriller OCN yang mengungkap kasus pembunuhan di sebuah SMA Elit oleh seorang pengacara bernama Gi Moo Hyuk (Yoon Kyun Sang).

Sebelumnya, dia merupakan salah satu pengacara terbaik di firmanya yang kerap melakukan apapun demi kemenangan dan uang. Suatu hari dia menangani sebuah kasus pembunuhan yang menyeret seorang siswa bernama Kim Han Soo (Jang Dong Joo), akan tetapi citranya menjadi buruk dan dia pun bertekad untuk memecahkan kasus tersebut dengan menyamar menjadi seorang guru di SMA Cheonmyeong.

Bagi yang suka drama thriller dengan tema pengacara dan sekolahan, drama ini cocok, loh buat menemani waktu luang kamu. Selain seru, drama ini juga mengajarkan banyak hal tentang hukum, etika dan kehidupan. Apalagi nantinya Moo Hyuk bersama seorang guru bernama Ha So Hyun (Keum Sae Rok) juga akan di hadapkan dengan kasus menarik lainnya seperti perundungan, jual beli nilai, hingga prostitusi di kalangan pelajar.

2. Watcher

Watcher adalah drama Korea OCN thriller psikologis yang menampilkan kolaborasi akting antara Seo Kang Joon sebagai polisi bernama Young Goon, Han Seok Kyu sebagai detektif bernama Do Chi Kwang, dan Kim Hyun Joo, sebagai pengacara bernama Han Tae Joo. Ketiganya pernah mengalami sebuah kejadian tragis di masa lalu dan kemudian tergabung dalam tim investigasi khusus yang mencoba menemukan dalang di balik kasus tersebut.

Drama yang tayang pertengahan tahun 2019 ini di tulis oleh Han Sang Woon, penulis drama SPY (2015) dan di garap oleh sutradara kenamaan Ahn Gil Ho yang pernah menyutradarai banyak drama populer seperti Memories of The Alhambra (2018). Tahun ini keduanya pun akan kembali berkolaborasi dalam pembuatan drama Korea Happiness.

3. Vagabond

Vagabond adalah sebuah drama SBS yang di sutradari oleh Yoo In Shik, sutradara yang sama dengan drama Dr. Romantic dan juga merupakan drama reuni antara Suzy Mis A dengan Lee Seung Gi setelah peran mereka dalam drama Gu Familly Book yang tayang 2013 silam.

Drama ini bercerita tentang Cha Dal Gun yang bergabung dalam sebuah organisasi untuk mengejar pelaku yang menewaskan keponakannya pada sebuah insiden kecelakaan pesawat dalam penerbangan menuju ke Maroko, namun dia malah terseret pada kasus yang lebih besar yang juga melibatkan seorang agen rahasia untuk National Intelligence Service(NIS), Go Hae Ri / Elsa.

Selain di Korea, drama ini juga menampilkan beberapa latar tempat di luar negri yaitu Maroko dan Portugal, dan menelan biaya yang fantastis hingga 25 miliar Won atau lebih dari Rp 298 miliar.

Meski begitu, totalitas akting dari para aktor seperti Lee Seung Gi yang melakukan banyak adegan melompat gedung tanpa bantuan seorang Stuntman dan Suzy bahkan mempelajari bahasa Arab untuk mendukung perannya tersebut berhasil meraih nominasi dan penghargaan dalam banyak kategori di SBS Drama Awards 2019.

4. Psychopath Diary

Psikopatry Diary adalah drama tvN yang mengisahkan Yook Dong Shik (Yoon Shi Yoon) seseorang yang hilang ingatan karena sebuah kecelakaan dan menganggap dirinya sebagai psikopat setelah membaca buku diary milik psikopat yang di anggap sebagai miliknya.

Aktor yang juga pernah berperan dalam drama King of Baking, Kim Taek Gu (2010) ini juga di temani oleh para aktor lainnya seperti Ju In Sun yang berperan sebagai Shim Bo Kyung, seorang polisi yang kemudian akan bekerja sama dengan Dong Shik untuk mengungkap siapa pemilik dari diary tersebut.

5. Catch the Ghost

Meski masih bergenre thriller dengan judul Catch the Ghost. Namun tidak usah khawatir karena drama ini juga menampilkan berbagai adegan komedi romatis yang menghibur.

Untuk alurnya sendiri bercerita tentang seorang polisi Yoo Ryung (Moon Geun Young). Yang bergabung dengan sebuah tim kepolisian kereta bawah tanah. Di bawah kepimpinan Go Ji Suk (Kim Seon Ho) untuk mengungkap kasus menghilangnya saudara kembarnya. Yang mengalami autisme yang di duga menjadi korban Hantu Subway, sebutan untuk buronan pembunuh di kereta bawah tanah.

Selain kedua aktor tersebut, drama tvN ini juga melibatkan aktor lainnya seperti Jung Yoo Jin dan Kim Do Hoon. Dan di garap oleh Shin Yoon Sub, sutradara yang sama yang menyutradari drama Rooftoof Prince (2012).

6. Possessed

Possessed adalah drama OCN yang cukup unik yaitu bercerita tentang seorang paranormal atau cenayang. Bernama Hong Seo Jung (Go Joon Hee) yang bekerja sama dengan seorang detektif. Bernama Kang Pil Sung (Song Sae Byuk) untuk memecahkan sebuah kasus kriminal.

Sebelum drama ini, Goo Joon Hee juga pernah membintangi banyak drama seperti She Was Pretty (2015). Sedangkan Song Sae Byuk sering bermain dalam film dan drama My Mister (2018).