Bukan Batuk, Diare Disebut Jadi Gejala Awal Virus Corona pada Anak

Bukan Batuk, Diare Disebut Jadi Gejala Awal Virus Corona pada Anak

Bukan Batuk, Diare Disebut Jadi Gejala Awal Virus Corona pada Anak

Bukan Batuk, Diare Disebut Jadi Gejala Awal Virus Corona pada Anak – Studi telah menemukan batuk atau gejala pernapasan lainnya tidak gejala pertama dari virus Corona pada anak-anak. lima kasus anak yang dirawat di rumah sakit dengan gejala gastrointestinal dan didiagnosis dengan pneumonia juga virus corona diperiksa.

Studi yang dilakukan di Cina dan diterbitkan di perbatasan jurnal Pediatrics menunjukkan bahwa gejala gastrointestinal atau diare pada anak-anak dapat berarti infeksi yang masuk melalui saluran pencernaan. Para ilmuwan mengatakan mereka menemukan jenis virus yang reseptor target pada sel paru-paru juga ditemukan dalam usus Sbobet Casino.

Penulis studi Dr Wenbin Li dari Departemen Ilmu Kesehatan Anak, Rumah Sakit Tongji, Wuhan, mengatakan hanya sebagian kecil anak-anak yang terinfeksi COVID-19 dan beberapa kasus yang parah sering mengalami masalah kesehatan mendasar lainnya. Oleh karena itu, sangat mudah untuk melewatkan diagnosis pada tahap awal ketika seorang anak tidak memiliki gejala pernapasan atau menderita penyakit lain ketika dibawa ke rumah sakit.

“Berdasarkan pengalaman kami dalam menangani COVID-19 epidemi, anak-anak yang menderita gejala gastrointestinal, terutama dengan demam atau riwayat pemaparan harus diduga terinfeksi virus ini,” katanya dikutip oleh The Sun.

Untuk penelitian ini, Dr Li dan timnya menganalisis situasi klinis anak-anak dirawat di rumah sakit dengan gejala pernapasan, tetapi kemudian didiagnosis dengan pneumonia dan Covid-19. Sedangkan gejala awal pada anak-anak tergolong ringan, studi ini melaporkan empat dari lima anak yang datang ke pengalaman rumah sakit nyeri perut sebagai gejala virus awal Corona.

Dr Li mengatakan, menyoroti kasus-kasus ini, diharapkan dokter akan dapat menggunakan informasi dengan cepat mendiagnosa dan pasien isolat dengan gejala yang sama. Mudah-mudahan ini dapat membantu dalam pengobatan dini dan mengurangi penularan.

“Anak-anak ini mencari perawatan di ruang gawat darurat untuk masalah yang tidak terkait, misalnya, Anda memiliki batu ginjal, yang lainnya adalah trauma kepala. Tapi semua pneumonia memiliki selama CT scan dada dan lebih ia kemudian menegaskan bahwa COVID-19, “katanya,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *