Hewan Eksotis yang Dapat Kamu jumpai di Wilayah Kenya

48 8 - Hewan Eksotis yang Dapat Kamu jumpai di Wilayah Kenya

Hewan Eksotis yang Dapat Kamu jumpai di Wilayah Kenya

Hewan Eksotis yang Dapat Kamu jumpai di Wilayah Kenya – Kenya atau Republik Kenya atau Jumhuriye Kenya adalah sebuah negara yang terletak di kawasan Afrika Timur yang berbatasan langsung dengan Ethiopia di sebelah utara, Somalia di sebelah timur dan timur laut, Tanzania di selatan, Uganda di barat, Sudan di barat laut serta dibatasi Samudera Hindia di bagian tenggara.

Kenya merupakan salah satu negara yang menyimpan banyak sekali spesies hewan-hewan khas dari benua Afrika. Memiliki padang rumput sabana yang sangat luas sebagai habitat dan ekosistem, berbagai jenis hewan eksotis dapat dijumpai dengan berbagai ukuran dan bentuk yang memukau.

Selain itu, terdapat juga beberapa taman nasional yang menjadi tempat untuk mengeksplorasi kekayaan fauna di Kenya. Dikenal dengan alam liarnya yang menjadi habitat dari hewan mamalia yang langka. Inilah Apk IDN Poker hewan eksotis yang dapat kamu temukan di negara Kenya di lansir dari laman Worldatlas dan Africansermonsafaris, sebagai berikut.

1. Genet
genet branch tree 3084ab2d5a1d86c03a1b89695bab727a - Hewan Eksotis yang Dapat Kamu jumpai di Wilayah Kenya

Genet merupakan hewan yang memiliki penampilan mirip kucing dengan tubuh berukuran panjang, intesitas bulu ekor yang lebat, telinga lebar dan mulut runcing. Di lansir dari laman Worldatlas, hewan ini banyak hidup di wilayah Maasai Mara, Amboseli, Tsavo, Samburu dan taman nasional gunung Kenya. Genet sering membuat sarang di liang tanah, pohon-pohon berlubang serta celah bebatuan.

Genet masuk ke dalam kelompok hewan nokturnal yang aktif beraktivitas pada malam hari termasuk saat mencari makanan. Biasanya genet memakan berbagai jenis hewan-hewan kecil mulai dari serangga, burung hingga reptil.

2. Lesser kudu
lesserkudu 003 0 f50ce96cd2f5c75b39720532a9a26841 - Hewan Eksotis yang Dapat Kamu jumpai di Wilayah Kenya

Lesser kudu atau lebih di kenal dengan nama ilmiah tragelaphus imberbis merupakan salah satu spesies antelope Afrika. Hewan ini banyak mendiami semak belukar tandus di wilayah taman nasional Marsabit dan Tsavo di Kenya. Dari segi penampilan, lesser kudu mempunyai garis-garis vertikal berwarna putih pada bagian tubuh serta tanduk panjang berbentuk spiral. Selain itu, Hewan ini di kenal dengan karakternya yang sangat pemalu.

Di alam liar, sebagian besar waktu mereka di habiskan bersembunyi di dalam semak belukar dan hanya keluar saat ingin mencari makanan pada waktu senja dan subuh.

3. Wildebeest
blue wildebeest ngorongoro 1c71c2925ee13e0778597d3cc427bca4 - Hewan Eksotis yang Dapat Kamu jumpai di Wilayah Kenya

Wildebeest termasuk hewan keluarga bovidae dengan ciri-ciri memiliki kuku genap. Mereka mempunyai kebiasaan untuk berimigrasi setiap tahunnya melintasi sungai mara pada bulan Juli dan Oktober yang mengikuti variasi curah hujan.

Wildebeest hidup dengan jumlah yang sangat besar serta mendiami daerah padang rumput sabana yang terdapat di cagar alam Maasai Mara. Di alam liar, hewan ini juga sering terlihat berkerumun dengan kawanan zebra untuk menghindari para predator.

4. Leopard
24202 gallery f730164faad197512da9a82ef8c6099e - Hewan Eksotis yang Dapat Kamu jumpai di Wilayah Kenya

Leopard merupakan salah satu hewan predator yang paling berbahaya di negara Kenya. Di lansir dari laman Africansermonsafari, leopard sangat aktif berburu mangsa pada malam hari di karenakan hewan karnivora ini memiliki penglihatan yang sangat baik saat gelap.

Sedangkan pada siang hari, mereka lebih suka menghabiskan waktu untuk beristirahat dan tidur di bawah pohon. Leopard juga di kenal sebagai hewan pengintai ulung yang sering melakukan penyamaran dengan sempurna saat ingin menerkam mangsanya.

5. Cheetah
cheetah 002 7efad5d31922a16f357d7e3ee5693579 - Hewan Eksotis yang Dapat Kamu jumpai di Wilayah Kenya

Di juluki sebagai hewan tercepat di dunia, cheetah memiliki kemampuan berburu yang tak tertandingi dan mempunyai kebiasaan berburu mangsa di pagi hari. Tidak seperti spesies kucing besar lainnya seperti singa yang sering terlihat hidup berkelompok, cheetah justru lebih suka hidup menyendiri. Akan tetapi, di alam liar cheetah juga sering di intimidasi oleh hewan predator yang lebih kuat. Hal ini dapat di lihat dengan banyaknya anak-anak dari cheetah yang sering menjadi mangsa predator buas lainnya.

Nah, itulah beberapa jenis hewan eksotis yang dapat di jumpai di negara Kenya. Kebanyakan dari hewan-hewan tersebut memang banyak hidup di daerah padang rumput sabana yang menyediakan sumber makanan utama mereka.