Ini Alasannya Butuh 2 Suntikan Vaksin untuk Lawan Corona

Ini Alasannya Butuh 2 Suntikan Vaksin untuk Lawan Corona

Ini Alasannya Butuh 2 Suntikan Vaksin untuk Lawan Corona

Ini Alasannya Butuh 2 Suntikan Vaksin untuk Lawan Corona – Vaksin akan tersedia untuk memerangi Corona COVID-19 virus dapat mengambil dua tembakan untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. Keduanya mungkin diperlukan karena SARS-CoV-2 adalah virus baru tidak berkembang antibodi.

Injeksi pertama diberikan kepada sistem kekebalan tubuh yang prima, untuk membantu mengidentifikasi virus memasuki tubuh. Kemudian, yang kedua diperlukan untuk meningkatkan respon imun terhadap virus.

Imunologi di Universitas Harvard TH Chan School of Public Health di Boston, Barry Bloom, mengatakan bahwa hampir semua vaksin Corona diharapkan saat ini harus diberikan dua kali.

“Sejauh yang saya khawatir, semua vaksin yang saat ini sedang dikembangkan yang harus dipertimbangkan sebanyak dua kali,” kata Bloom, mengutip USA Today, Jumat (2020/06/05) katanya.

“Mungkin pengecualian untuk vaksin Merck, waktu yang diharapkan untuk melawan virus dengan dosis tunggal,” lanjutnya Joker123 Login Ios.

Menurut kepala strategi Koordinasi Koalisi Aksi Imunisasi, LJ Tan, kedua vaksin Corona akan diberikan secara terpisah. Mereka mungkin perlu diberikan dengan jarak 1-2 bulan.

Ketika itu diberikan suntikan pertama, bereaksi sistem kekebalan tubuh untuk sesuatu yang belum pernah terlihat sebelumnya. Maka proses sistem kekebalan tubuh dan mengembangkan antibodi dan sel-sel kekebalan tubuh.

“Jika Anda mendapatkan infeksi, sistem kekebalan tubuh terhadap itu. Akibatnya, Anda akan kebal dan tidak akan sakit,” katanya.

Namun, untuk patogen tertentu untuk mengatasi injeksi kedua diperlukan. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan perdana sistem kekebalan tubuh untuk melawan infeksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *