Laptop untuk Kebutuhan Home Recording

Laptop untuk Kebutuhan Home Recording

Laptop Tangguh untuk Kebutuhan Home Recording, Siap Cover Lagu

Laptop untuk Kebutuhan Home Recording – Beberapa tahun lalu, ketika seseorang musisi membuat lagu. Selalu diproduksi di studio khusus yang dibekali perlengkapan canggih. Namun, kini semua orang bisa membuat rekaman lagu di laptop dengan bantuan aplikasi.

Pada era yang serba digital seperti sekarang ini banyak sekali musisi cover yang melakukan aktivitas record melalui studio mandiri, biasanya studio ini sengaja dibuat untuk kebutuhan pribadi yang berkaitan dengan audio recording. Dan demi menunjang kebutuhan tersebut, tentu kita perlu memiliki sebuah laptop dengan spesifikasi tangguh yang siap menjalankan software berat untuk melakukan aktivitas perekaman audio.

Untuk itu, pada kesempatan kali ini penulis akan memberikan rekomendasi mengenai laptop tangguh untuk kebutuhan home recording. Apa saja daftarnya? Utnuk itu mari kita simak ulasan di bawah ini.

Apple MacBook Pro 16 

Merupakan pilihan yang sangat direkomendasikan, maka tidak heran jika MacBook banyak digunakan oleh kalangan Disk Jokey untuk menunjang aktivitas mixing music yang powerfull. Dan sebagai korelasi yang tepat, MacBook juga memiliki dukungan software Logic Pro X yang sangat mumpuni dalam mengolah data audio.

Razer Blade 15 

Meski laptop ini ditujukan untuk kalangan gamers, namun spesifikasi yang dibawakan laptop ini cukup ideal untuk menunjang kebutuhan home recording. Hal ini disebakan oleh dukungan konektivitas laptop ini sangat mendukung aktivitas recording berkat dukungan port I/O yang memadai, serta dipersenjatai oleh sektor dapur pacu yang mumpuni.

Memilih Laptop Untuk Memproduksi Musik Juga Tidak Sembarangan

Dell XPS 15 (2020) 

Selain memiliki spesifikasi yang ideal untuk menjalankan software recording dan audio editing. Laptop ini juga memiliki konsep dimensi yang memiliki tingkat mobilitas yang sangat tinggi. Untuk itu, laptop ini sangat ideal jika digunakan untuk kalangan pengguna yang juga mengedepankan mobilitas dan spesifikasi tinggi.

Microsoft Surface Book 3 

Memiliki desain yang cukup simpel, laptop buatan Microsoft ini juga memiliki kemampuan yang sangat mendukung untuk aktivitas home recording. Dan sebagai penunjang kebutuhan recording, Microsoft Surface Book 3 memberikan sajian berbagai port I/O yang berfungsi untuk mendukung kompatibilitas hardware dukungan.

Asus ProArt StudioBook Pro W700G3T 

Dipersenjatai dengan prosesor yang ditujukan untuk kebutuhan Workstation, tentunya laptop buatan Asus ini sangat tangguh dan mumpuni untuk menunjang kebutuhan home recording masa kini. Hadir dengan layar berdimensi 17 inci, tentunya laptop ini sangat nyaman digunakan untuk proses mixing, editing audio, dan aktivitas pendukung lainnya.

Nah, itulah rekomendasi laptop tangguh untuk kebutuhan home recording yang penulis rangkum. Tentu dengan sajian spesifikasi dan fitur yang disuguhkan, kelima laptop tersebut memang sangat cocok untuk kita yang baru saja terjun di industri rekaman.